Sekuel Unbreakable/Split Pertemukan Bruce Willis dan James McAvoy

Kamis, 27 April 2017 - 23:41 WIB
Sekuel Unbreakable/Split Pertemukan Bruce Willis dan James McAvoy
Sekuel Unbreakable/Split Pertemukan Bruce Willis dan James McAvoy
A A A
LOS ANGELES - Film Split yang dibintangi James McAvoy sebagai Kevin Wendell Crumb, seorang pria dengan 23 identitas, berakhir dengan sebuah adegan yang mengejutkan. Di akhir film itu, Bruce Willis yang berperan sebagai David Dunn di film Unbreakable yang dirilis pada 2000 muncul.

Nama Bruce memang tak masuk dalam kredit titel film ini. Tapi, kehadirannya di bagian akhir Split memicu spekulasi bahwa akan ada sekuel untuk Unbreakable. Sementara, tak tertangkapnya sosok Kevin setelah membunuh tiga orang perempuan juga menimbulkan spekulasi itu.

Spekulasi ini akhirnya dijawab langsung sutradara dua film ini, yaitu M Night Shyamalan. Sutradara ini tak hanya membuat sekuel untuk Unbreakable atau pun Split secara terpisah. Dia akan membuat satu sekuel untuk dua film ini sekaligus dengan judul Glass.

“Film baru saya adalah sekuel #Unbreakable DAN #Split. Ini selalu jadi impian saya untuk mempertemukan kedua film itu di film ketiga ini,” tulis Shyamalan di akun Twitter-nya.

Di film ini, Bruce akan kembali berperan sebagai David Dunn dari Unbreakable, seorang satpam sebuah sekolah. Sementara, James kembali berperan sebagai Kevin Wendell Crumb dan 23 kepribadiannya—termasuk Beast. Samuel L Jackson yang berperan sebagai Elias Price alias Mr Glass di Unbreakable bakal kembali melakoni peran itu. Sedangkan Anya Taylor-Joy juga akan turut serta di film Glass sebagai Casey Croke, gadis yang selamat dari amukan Beast di basement kebun binatang.

Di film Split, dikisahkan tentang Kevin yang menculik Casey dan dua temannya. Kevin awalnya punya 23 identitas, tapi menyadari ada identitas ke-24 yang sangat kuat dan berbahaya yang disebut sebagai Beast. Dia pun berusaha keras melawan identitas gelapnya itu.

Sementara, di Unbreakable, David yang punya kekuatan super dan tidak bisa sakit atau terluka berhadapan dengan Elias atau Mr Glass yang menderita osteogenesis imperfect tipe 1, sebuah penyakit yang menyebabkan tulang penderitanya sangat rapuh dan gampan retak. Kondisi ini membuatnya disebut Mr Glass oleh anak-anak lain dan nejadi inspirasinya unutk mencari karakter David yang merupakan kebalikan dirinya. Elias kemudian terkuak sebagai orang yang bertanggung jawab atas sejumlah kekejaman teroris yang dilakukan untuk mencari pahlawan super yang sebenarnya, bukan hanya dalam komik.

Dikutip dari Aceshowbiz, Shyamalan menuturkan, Glass ber-setting setelah akhir Split. David akan mencoba memburu The Beast-nya Kevin dalam serangkaian pertemuan yang menegangkan. Di sisi lain, Elias akan muncul sebagai provokator yang memegang rahasia penting mereka berdua.

Shyamalan akan menjadi produser film ini bersama Jason Blum dari Blumhouse Production. Universal Pictures bakal merilis film ini pada 18 Januari 2019.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6122 seconds (0.1#10.140)